Fakultas Vokasi ITNY Hadirkan Pelaku Industri Melalui Kuliah Umum Daring

Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) berupaya untuk senantiasa memberikan layanan akademik dan non-akademik terbaik di tengah masa pandemi Covid-19 ini. Selain melaksanakan kegiatan perkuliahan secara daring, ITNY juga mendatangkan praktisi serta pelaku industri untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman meskipun secara daring. Hal ini dilakukan agar proses capacity building bagi mahasiswa tidak berhenti selama masa pandemi ini. Salah satu upaya untuk mendatangkan pelaku industri secara daring adalah dengan menyelenggarakan kuliah umum online, seperti yang dilaksanakan oleh Fakultas Vokasi ITNY pada hari Sabtu, 20 Juni 2020.

Kuliah umum online ini diisi dengan materi dari Bapak Ir. Zulkifli Harun selaku Power Maintenance Manager, Production Quality Manager, dan Technical Control Manager di PT Suzuki Indomobil Motor. Ir. Zulkifli Harun yang juga merupakan alumni Teknik Elektro ITNY ini memberikan materi mengenai Aplikasi PLC dan Robotik untuk Sistem Otomatisasi di Dunia Industri Otomotif.

Menurut Dekan Fakultas Vokasi ITNY, Tugino, ST, MT, kuliah umum online ini dilaksanakan untuk memberikan bekal pengetahuan bagi mahasiswa terkait aplikasi dari ilmu yang dipelajari di perkuliahan. Dengan mendatangkan praktisi diharapkan mahasiswa memperoleh pengetahuan baru mengenai perwujudan nyata di lapangan dari apa yang telah dipelajari di dalam kelas. Kegiatan kuliah umum online ini diikuti oleh mahasiswa serta dosen dari Fakultas Vokasi dan Fakultas Teknologi Industri ITNY.

Kegiatan kuliah umum online ini rencananya akan dilaksanakan secara rutin untuk menunjang proses perkuliahan yang selama masa pandemi ini dilakukan secara daring. “Kuliah umum online ini dirancang agar proses pembelajaran di Fakultas Vokasi ITNY dapat lebih bervariasi, sehingga dapat mengurangi kejenuhan selama menjalani proses pembelajaran jarak jauh ini,” pungkas Dekan Fakultas Vokasi ITNY.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *