Kerjasama Fakultas Vokasi ITNY dengan SMK Nasional Berbah Yogyakarta

Dalam rangka pengembangan SDM dan pemanfaatan fasilitas untuk kemajuan bersama serta saling kegiatan menguntungkan antara  Fakultas Vokasi Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) dengan SMK Nasional Berbah Yogyakarta, telah disepakati kerja sama antara kedua belah fihak di kampus ITNY pada Jumat (18/6).

Sebelumnya, telah dilakukan inisiasi kerjasama dengan melakukan anjangsana ke SMK Nasional Berbah Sleman untuk penjajakan kemungkinan apa saja yang bisa dilakukan kerjasama.

Penjanjian kerjasama ditandai dengan penandatanganan MoU antara Dekan Fakultas Vokasi, Tugino, ST, MT dengan Kepala Sekolah SMK Nasional Berbah Yogyakarta, Arif Rohman, S.Pd. Pendandatangan Nota kerjasama tersebut di saksikan oleh Rektor ITNY, Dr. Ir. H. Ircham, MT beserta Kepala Lembaga Kerjasama, Dr. Hita Pandita, ST MT.

Tugino menegaskan tentang Ruang lingkup kerjasama yang meliputi bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dengan memanfaatkan sumber daya dan fasilitas yang ada untuk kedua belah fihak dengan konsep saling menguntungkan.

Kerjasama dimaksud adalah pemanfaatan bersama tenaga ahli untuk kegiatan bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dengan memanfaatkan sumber daya dan fasilitas yang ada. Kerjasama juga memuat pelaksanaan pendidikan pembelajaran dalam kegiatan Praktik Pembelajaran Langsung bagi guru dan siswa SMK Nasional Berbah Yogyakarta yang  mencakup, Penggunaan laboratorium Teknik Elektro dan Teknik Mesin, Peningkatan Kapasitas SDM baik guru dan siswa, Pengembangan Media Pembelajaran Teknik Elektro dan Mesin bagi guru, Kegiatan Magang dan studi lanjut untuk Siswa serta pelatihan untuk siswa yang akan mengikuti LKS.

 “Kami berharap dengan adanya kerja sama ini akan terjadi sinergi yang baik antara Fakultas Vokasi ITNY dengan SMK Nasional Berbah Yogyakarta untuk kemajuan bersama.,” pungkas Tugino. Rektor ITNY dalam sambutannya mengatakan bahwa kerjasama ini memiliki nilai strategis, khususnya untuk meng-upgrade kurikulum dan kompetensi masing-masing fihak dalam rangka menyesuaikan diri dengan kebutuhan saat ini juga dengan perkembangan teknologi dan situasi saat ini sangat membutuhkan kolaborasi semu elemen termasuk SMK dengan perguruan tinggi teknik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *