Fakultas Vokasi ITNY Menjalin Kerjasama dengan PT Novita Persada dalam Rangka Penyiapan dan Penyerapan Lulusan Vokasi serta Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar

Dalam rangka mempersiapkan lulusan vokasi ITNY agar siap menghadapi dunia kerja Industri, sekaligus dalam rangka implementasi kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka, Fakultas Vokasi Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) telah menyepakati kerja sama dengan PT Novita Persada Yogyakarta.

Penandatanganan dokumen kesepakatan kerja sama antara Fakultas Vokasi ITNY dengan PT Novita Persada Yogyakarta dilaksanakan di Kampus ITNY  pada hari Rabu (4/5). Dalam kesempatan ini dilakukan penandatanganan dokumen Perjanjian Kerja Sama antara Fakultas Teknologi Industri ITNY, yang dalam hal ini diwakili oleh Dekan Fakultas vokasi, Tugino, ST MT. dengan Direktur PT Novita Persada yang diwakili oleh Mamik Istiyarto, Amd SSi. Pendandatangan Nota kerjasama tersebut di saksikan oleh Rektor ITNY, Dr. Ir. H. Ircham, M.T. beserta Lembaga Kerjasama ITNY Dr. Hita Pandita, ST MT.

Ruang lingkup kerjasama berupa: kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dengan memanfaatkan sumber daya dan fasilitas yang ada; Pemanfaatan bersama tenaga ahli untuk kegiatan pembimbingan, kuliah umum, webinar, dll; Penyempurnaan kurikulum vokasi yang sesuai kebutuhan Industri; Pemanfaatan  bersama  sumberdaya  kedua belah pihak: Penggunaan Laboratorium lapangan Mekanikal dan elektrical ; Kegiatan Magang dan praktek Mekanikal dan elektrical; Kesediaan untuk menerima lulusan yang memenuhi persyaratan dan kebutuhan; serta Peningkatan Kapasitas SDM.

Dalam pemaparannya, Direktur PT Novita Persada, Mamik Istiyarto, Amd SSi, mengungkapkan pentingnya kolaborasi antara perguruan tinggi dengan industri dalam rangka kerjasama saling menguntungkan kedua belah fihak.

Dalam kesempatan ini, sebagai langkah awal inisiasi kerjasama telah dilaksanakan Kuliah umum Online pada hari Sabtu (1/5) di Fakultas Vokasi Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) Yogyakarta dengan mengadirkan pembicara utama yaitu Bapak Mamik Istiyarto, Amd S.Si, Direktur di PT Novita Persada yangmenyampaikan Materi kuliah umum online terkait Manajemen Proyek Pemasangan SKTM, Kubikel dan KWH meter untuk pelayanan daya listrik 8.660 kVA di Bandara YIA. Kuliah umum yang menghadirkan pakar di dunia industri dirasakan sangat bermanfaat untuk civitas akademik ITNY. Tingkat pemahamanmateri yang dirasa lebih baik karena di sampaikan oleh narasumber langsung dari kalangan Dunia Industri.

Menurut Tugino, ST MT selaku Dekan fakultas Vokasi ITNY menuturkan, bahwa fihaknya sebagai Perguruan Tinggi Teknik merasa ikut terpanggil untuk ikut serta dalam menghadirkan pakar yang terkait dengan dunia industri untuk sharing pengalaman dan masalah yang di hadapi di Industri. Fakultas Vokasi ITNY konsisten dalam upaya mengembangkan ilmu dan teknologi yang aplikatif yang mendukung sistem pembelajaran di kampus.

Rektor ITNY mengungkapkan bahwa kerja sama antara F Vokasi ITNY dan PT Novita Persada ini memiliki nilai strategis, khususnya untuk meng-upgrade kurikulum dan kompetensi lulusan dalam rangka menyesuaikan diri dengan kebutuhan dunia industri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *